Cerita MV (Music Video) KPOP Yang Layak Jadi Serial

Selain irama lagu dan koreografi, salah satu hal penting yang bisa mendongkrak popularitas sebuah lagu adalah video klip alias MV/Music Video. Maka tak mengherankan apabila artis-artis K-Pop menggarap video klip mereka dengan serius. Tak hanya menampilkan model berwajah menawan, seringkali beberapa video klip mengusung jalan cerita yang fantastis. Bahkan, beberapa video tampil dengan plot menarik, yang membuatnya layak diangkat menjadi serial ataupun film.

Untuk mengisi kekosongan blog ini, oleh karena itu, Hye di sini akan memposting MV K-pop yang layak menjadi serial. Checkidot! ^^

1.)B.A.P – One Shot

JALAN cerita yang menarik dengan ending tak terduga membuat penonton merasa seperti sedang menyaksikan sebuah film action saat menonton MV One Shot. Dalam MV ini, keenam personel B.A.P berubah menjadi anggota gangster. Salah satu anggota mereka,Young Jae diculik dan disiksa oleh kelompok gangster lain. Setelah mendapatkan uang tebusan, Young Jae pun di bebaskan. Tapi, seorang gangster tiba-tiba menembaknya. Akibatnya, terjadi adegan saling tembak dari kedua kubu, yang berakhir sangat mengejutkan

2.)Beast – Beautiful

SECARA keseluruhan, jalan cerita MV beautiful dan I Like You The Best dibuat sebagai cerita bersambung. Plotnya mengangkat kisah cinta, persahabatan, dan perseteruan antar remaja. Jun Hyung dan Na Eun (A Pink) diceritakan seabagai sepasang kekasih. Kemudian Ki Kwang muncul dan mencuri perhatian Na Eun. Di balik penampilan lugunya, Ki Kwang ternyata pintar menari. Bahkan, dia bisa mengalahkan Jun Hyung dan teman-temannya. Tapi ternyata, ada rahasia lain yang disimpan Ki Kwang, yang membuat Na Eun dekat dengannya.

3.)Big Bang – Haru Haru

SELAIN, LiesHaru Haru menjadi salah satu video Big Bang yang memiliki alur cerita menarik. Dibintangi oleh Park Min Young, video ini menampilkan konflik cinta dan persahabatan. G-Dragon dan T.O.P digambarkan sebagai sahabat yang berseteru karena cinta. G-Dragon menganggap T.O.P sebagai penyebab kandasnya hubungan asmaranya. Padahal, kekasihnya memilih berpisah karena sedang sekarat. Saat G-Dragon mengetahui hal itu, dia pun segera berlari untuk menemui sang kekasih. Sayang, semuanya sudah terlambat.

4.)JYJ – In Heaven

BAGAIMANA jika kita mendapatkan kesempatan kedua untuk memperbaiki kesalahan di masa lalu? Bagaimana jika kita bisa memutar waktu dan mengubah takdir? Sepertinya hal itulah yang ingin di gambarkan JYJ dalam MV In Heaven. Dibintangi oleh Jun Su JYJ dan Song Ji Hyo, video ini bercerita tentang sepasang kekasih yang jarang bertemu. Karena kesibukannya, sang pria mengabaikan kekasihnya hingga meninggal dunia dalam kecelakaan tragis. Tapi suatu hari, dia terbangun dan menemukan kekasihnya muncul kembali di depan rumahnya.

5.)MBLAQ – This Is War

AKTING salah satu personel MBLAQ Lee Joon begitu menonjol dalam MV This Is War. Maka tak mengherankan apabila video musik ini terkesan seperti sebuah film action. Di MV This Is War
, Lee Joo berperan sebagai pembunuh bayaran. Karena tak tega, dia menyelamatkan wanita yang menjadi target pembunuhannya dan membawanya ke tempat tinggal sahabatnya, Thunder untuk di rawat. Ternyata, mereka malah saling jatuh cinta. Mengetahui hal ini, Lee Joon pun marah hingga berusaha menembak Thunder.

6.)Gummy – As A Man

KISAH cinta romantis dan manis dihadirkan dalam MV As A Man milik Gummy. Video ini dibintangi oleh Kim Hyun Joong dan Jyung Ryeo Won. Berasal dari ketidaksengajaan, keduanya terpaksa tinggal serumah. Hari demi hari berlalu merekapun semakin dekat dan saling jatuh cinta. Tapi seiring dengan makin kuatnya cinta mereka, sang pria takut berkomitmen, sedangkan sang wanita selalu setia menunggu kekasihnya hingga akhirnya menyerah.

7.)Davichi – Don’t Say Goodbye

Davichi menggambarkan kisah cinta tragis dalam MV Don’t Say Goodbye. Video ini menceritakan tentang sosok pria kesepian yang menemukan seorang wanita di depan rumahnya. Dia pun merawat wanita itu. Semakin lama, hubungan mereka semakin dekat. Wanita itu bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan mantan kekasihnya. Hingga suatu hari,  dia dihadapkan pilihan sulit untuk menyerahkan wanita itu demi bertemu dengan kekasihnya yang sudah lama menghilang.

8.)TVXQ – Before U Go

SAAT menonton MV Before U Go milik TVXQ, fans seolah diajak masuk ke dalam cerita film action yang sangat seru. Meski dibumbui adegan perkelahian,video ini sebenarnya lebih menonjolkan tentang kepercayaan, rahasia, dan pengkhianatan antar sahabat. Bersama Choi Jong Yoon dan Go Ara, Yun Ho dan Chang Min digambarkan sebagai anggota satuan khusus NDI. Tapi persahabatan mereka diuji ketika adik Jong Yoon diculik oleh sekelompok mafia. Dia pun harus memilih antara teman, perkerjaan, atau nyawa adiknya. Ternyata, Jong Yoon lebih memilih menyelamatkan adiknya hingga terpaksa menodongkan senjata pada sahabatnya sendiri.

9.)F.T Island – Severely

TRAGIS sepertinya kata tersebut cocok untuk menggambarkan cerita MV Severely milik F.T.Island. Video klip ini dibintangi oleh Hong Ki dan Seol Hyun (AOA). Plotnya bercerita tentang Hong Ki yang kehilangkan kekasihnya dalam kecelakaan tragis. Saat menangisi kepergian sang kekasih, dia tiba-tiba kembali ke masa lalu, ketika kekasihnya masih hidup. Seolah diberikan kesempatkan kedua, Hong Ki pun berusaha mengubah keadaan dan meneyalamatkan kekasihnya dari kecelakaan tersebut. Namun apa yang terjadi ternyata benar-benar di luar dugaan.

10.)Tae Yang – Wedding Dress

KISAH cinta segita memang sangat menarik untuk diikuti. Apalagi jika dibumbui dengan kisah persahabatan dan pengkhianatan. Hal itu juga digambarkan dalam MV Wedding Dress milik Tae Yang. Secara garis besar, video klip ini menceritakan kehidupan Tae Yang bersama kedua sahabatnya. Diam-diam, dia menaruh hati pada sahabat wanitanya yang diperankan oleh Baek Sung Hee. Suatu hari, Tae Yang berniat melamarnya. Sayang, sahabatnya yang lain malah mendahuluinya. Padahal,Tae Yang sudah menggenggam cincin di tangannya. Tanpa ragu, Sung Hee pun menerima lamaran tersebut. Akhirnya, Tae Yang hanya bisa menyanyikan lagu di pernikahan mereka.

11.)2NE1 – Go Away

BUDGET besar yang dikeluarkan 2NE1 untuk memproduksi MV Go Away sepertinya tidak sia-sia. Hasilnya, video klip lagu ini menampilkan berbagai adegan menarik layaknya film blockbuster. Mengambil seting di sirkuti balap mobil, penonton seolah diajak melihat balap mobil sungguhan dengan selingan visual efek yang menakjubkan. Dalam MV Go Away, CL dan Song Jae Rim diceritakan sebagai pembalab mobil yang menjalin hubungan asmara. Tapi hubungan mereka kandas setelah CL memergoki Jae Rim berselingkuh dengan wanita lain. Tak hanya itu, dia juga mengalami kekerasan fisik. Tak terima dengan perlakuan Jae Rim, CL memutuskan untuk mengalahkannya di sirkuit balap.

12.)T-Ara – Day By Day

GIRLBAND asuhan Core Contest Media, T-Ara cukup sering merilis MV dengan format drama. Salah satunya adalah video klip, Day By Day. Mengambil seting masa depan, video tersebut menampilkan akting apik dua personel T-ara, Hyo Min dan Ji Yeon. Selain itu, personel baru T-ara, Dani juga ikut membintangi MV Day By Day. Dalam video, Hyo Min diceritakan sebagai prajurit wanita. Adiknya, Dani memiliki kekuatan khusus sehingga menjadi target banyak kelompok gangster. Termasuk kelompok yang dipimpin oleh Ji Yeon. Pertarungan sengit pun terjadi. Meski awalnya sempat dikalahkan, Hyo Min akhirnya bangkit dan membalas dendam.

13.)IU – You and I

MV You and I milik IU sangat kental dengan nuansa dongeng. Ceritanya tentang seorang gadis (IU) yang ingin menemui kekasihnya (Lee Hyun Woo) dengan menggunakan mesin waktu. Di dalam menara jam, tinggalah seorang gadis berusia 19 tahun. Di sebuah ruang kosong yang ada di menara tersebut, Hyun Woo tampak tertidur pulas. Tapi dia akan terbangun ketika IU menjadi wanita dewasa. Karena tak sabar, IU pun membuat mesin waktu agar bisa menemui Hyun Woo di masa depan. Di hari ulang tahunnya, yang membuatnya resmi menjadi wanita dewasa, mesin waktu pun selesai. Saat dia memasuki mesin waktu, ternyata Hyun Woo membuka matanya. Lantas apakah mereka bisa bertemu lagi?

14.) Huh Gak – Hello

KISAH cinta dan persahabatan digambarkan dengan tragis dama MV Hello dan I Told You I Wanna Die milik Huh Gak. Dibintangi Lee Hyun Jin, Jung Hyung BEAST, dan Kang So Ra, dua video klip ini dibuat seperti cerita bersambung, dengan kisah yang sangat menyayat hati. Kisahnya tentang persahabatan Hyun Jin dan Jung Hyung BEAST yang diuji setelah kemunculan So Ra. Sejak bertemu dengan So Ra, Hyun Ji mulai mengabaikan pertemanannya dengan Jun Hyung. Bahkan, dia melupakan rencana mereka untuk membalas dendam pada kelompok gangster yang menyebabkan ayahnya meninggal dunia. Selain intrik cinta dan persahabatan, ending cerita di kedua video klip ini ternyata cukup mengejutkan

15.)BoA – Key of Heart

DIBINTANGI oleh Donghae (Super Junior). MV ini menceritakan seorang pria yang tak lain Donghae, yang menyukai sahabatnya sendiri, dan sahabatnya itu adalah Boa. Donghae sangat mencintai Boa, dan memberikan kalung couple untuk Boa. Tepat pada hari Boa akan debut menjadi penyanyi, Donghae membawakannya bunga. Tetapi kecelakaan terjadi, mobil Donghae bertabrakan dengan sebuah mobil. Tiba-tiba Donghae sudah berada di sebuah laboratorium. Seorang profesor membuat robot seperti manusia, dan robot itu adalah Donghae. Yang pasti Donghae sudah meninggal dan jiwanya sudah dipindahkan ke robot itu. Setiap hari robot itu mencari info tentang Boa, dia memotret Boa secara diam-diam, setiap Boa tampil dia akan datang. Tapi suatu ketika Boa mengenalkan pacar ke media. Donghae yang menyaksikannya sangat kecewa. Tapi ia tidak menyerah, ia tetap memantau Boa dari jauh. Saat Boa sedang latihan Donghae merekam dari jarak jauh dengan kameranya. Tiba-tiba lampu yang tepat berada di atas kepala Boa akan jatuh, dan Donghae menyelamatkan Boa dengan mendorong Boa. Dia melirik kalung Boa(Pemberian darinya), dan Boa melihat liotin dikalungnya sama seperti liotin yang tergantung di kamera sang robot itu. Akhirnya Boa sadar bahwa robot itu adalah Donghae.

nah itulah beberapa MV yang Hye tahu yang layak dijadikan drama. 14 MV pertama bersumber dari koran Asian Plus entah edisi keberapa-_-v. Dan buat MV Boa – Key of Heart , Hye nemu-nemu di google dan MVnya ternyata bagus buat di jadiin drama. Tadinya Hye mau masukin beberapa MV yang menurut Hye manis dan romantis(?) Tapi gak jadi karena takut plot di MV tersebut gak pantes di jadiin drama,alias gak cocok tapi cuman cerita MV yang bagus buat di jadiin FF aja ._. Ehehe sekian dari Hye^^,bagi kalian yang ingin menambahkan MV apa yang layak di jadikan drama, tolong tulis di kolom komentar~

Advertisements

2 thoughts on “Cerita MV (Music Video) KPOP Yang Layak Jadi Serial

  1. kalo aq suka mvnya jin yang judulnya gone . Model cowoknya xiumin kalo ceweknya kim yoojung kalo gag salah. Pertama kali liat mv itu sambil mewek padahal gag tau artinya apaan liril lgunya . Cuman mvnya menuruy aku bagus dibuat drama

    Like

Write ur Love Letter . . . <3

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s