Posted in HyeKim's Note

20 Things About HyeKim

winter-snow-nature-animated-gif-8

 

Ekhem ekhem karena sebelumnya ane di tag sama Kak Irish yang berlabel pacar cabaynya EXO serta kakak baru ane yang sama-sama punya doi yang different religion /uhuk uhuk/ yang tak lain adalah Kak Len. Dan juga Kak Phiyun yang tadinya mau ku tag duluan sama kayak Kak Len tapi udah ditag duluan akunya XD

Ane pun gereget buat kayak ginian. Ternyata gak di instagram doang yang tag-tagan buat ngeshare fact diri sendiri. Di wordpress pun jadi kawan LOLOL

Baiklah capcus sama jawaban-jawaban ane XD. Harap putar link yang diatas. Dan harap pasang backsound Frozen let it go agar menghayati bahwa postan ini bercerita tentang seorang Elsa yang nyasar ke Negri Spanyol :”)

♣ Your real name?

  • Sesuai backsound rekomendasi. Namaku ini ELSA. E-L-S-A. Karena nama ini sama kayak di tokoh frozen kadang ada yang bilang ‘kenapa namanya lucu?’ Bahkan sampe orang-orang manggil ane sambil nyanyi ‘do u wanna build a snowman?’-_- tapi thanks untuk frozen yang membuat nama ane makin unik dan gampang diinget orang BIG LOL. Tapi jangan salah ya, aku ini suka banget sama nama Elsa. Why? Elsa itu artinya mulia, kawan. Dan arti nama Elsa itu 100% sempurna. Gracias por mi madre y padre! Untuk nama yang sangat fantasis ini.

♣ Your current pen-name? When do you start using your current pen-name?

  • HyeKim iya pen nameku ini HyeKim dari zaman jebot juga ahahahah XD. Dan mungkin sejak 2014, yap saat aku bergelut sama dunia wordpress

♣ Story behind your pen-name?

  • Ya aslinya pen nameku ini dari nama Koreaku. Namun kusingkat ahaha. Kenapa disingkat? Biar kece sama gaul aja. Anak zaman sekarangkan gaulnya singkat-singkatan kata LOL XD

♣ Where to find you?

  • Di sebuah planet di dunia ini. Aku bisa transform antara 2 planet. Bumi sama Venus karena mengikuti jejak Hello Venus. Ya intinya di Bumi, di Dunia, di Rumah, dan termasuk di dunia maya. Salah satunya di wordpressku ini ahahah. But, u can find me in my another delicious home :

Fanfiction Jukebox  || SMFFI || 

Kingdom of Suzy’s Fanfiction || 

EXO Kingdom Fanfiction || History of Simba Deer ||

FFindo

  •  Catch me if you want contact me  :

Twitter || Line || Email ||

Wattpad || Instagram ||
Soundcloud || Youtube 

 

♣ Why do you write?

  • Mungkin karena hobi? Seneng aja ngayal terus nih jempol sama jari yang lain gatel buat nulis walau jadinya kadang abnormal, alay, no feel, etc. Tapi yang penting aku suka. Ya intinya karena aku suka. Karena aku suka nulis makanya aku menulis.

♣ Where do you usually get inspiration for your writing?

  • Mau tau apa yang pertama? Yaitu baca karya orang lain kayak novel, cerpen, FF, dan lain-lain. Tau-tau ini otak ikut mikir sama itu cerita dan buat cerita sendiri. Atau istilah lainnya termotivasi dari karya orang lain
  • Yang kedua, nonton drama/film. Kadang karena genre itu film/drama yang cukup antimainstream. Jadi termotivasi juga cari ide macem genre itu. AHAHAHA.
  • Tiga, melamun. Iya kadang suka melamun gak jelas entah mikirin apa dan akhirnya muncul satu ide abnormal kelewat alaynya Elsa.
  • Empat, menggunakan istilah what if dari kejadian nyataku. Hmmm… jadi gini. Misalkan aku kan tinggal di Spanyol 2 tahun. Terus mikir ‘bagaimana jika…‘, bagaimana jika pas aku balik ke Indo, gebetanku yang totally 100% udah kulupakan malah nunggu aku selama ini. Nunggu mau dar-der-dor. Eh tapi ternyata anenya malah udah punya pacar yang sudah direstui oleh ortu dan ane malah lupa sama tuh gebetan LOL. Tapi istilah what if ini diubah-ubah. Jadi : 1 tokoh cewek selalu bersama dengan 1 tokoh cowok. Lalu keduanya berpisah selama bertahun-tahun. Pas ketemu lagi eh si cewek ilang ingatan dan udah punya tunangan. Si Cowok pun berusaha untung membuat Si Cewek mengingatnya lagi. Contoh ide ini adalah FF Next Project punyaku : Endless Love
  • Lima, diambil dari kejadian nyata, maka kadang ada beberapa FF yang aku taruh genre slice of life kayak ff diary of childhood memoriesdiscovered by himSad Beautiful Story. Atau denger cerita nyata orang yang gereget dan akhirnya buat aku ingin nulis hal tersebut.
  • Enam, baca kutipan/kata-kata mutiara. Ya semacam kita dikasih prompt lah sama orang lain dari 1 kata jadi tiba-tiba mikir kesana kemari. Jeng… jeng…
  • Tujuh, dari lagu. Maka gak heran kalo FFku ada yang semacem songfic gitu. Contohnya : Wedding DressGone, Love Rain.

♣ Genre you usually write?

  • Romens! Gak bisa boong ini genre mainstream suka aku pake walau hanya sebagai bumbu-bumbu kayak FF thriller tapi tetep ada romancenya. Ya begitulah.
  • Angst and Sad. Tipikal orang mellow, akhirnya suka buat FF macem ginian LOL.

♣ Genre you usually read?

  • Yang pastinya romens. Tapi aku anaknya bukan anak yang stuck diitu aja. Jadi kadang genre apapun aku lahap. Fantasy, Thriller, Action, Sci-fi, Comedy, Family, Friendship, Horror, bahkan psychopat sekalipun ahahaha. I love all genres, guys! Tapi lebih suka menghayati cerita genre brosist serta Family. Karena aku rasa cerita 2 genre itu rasa sayangnya pure

♣ Current interest in writing?

  • Akhir-akhir ini lagi lebih banyak nyari genre fantasy dan mulai banyak yang nempel, syukurlah. Tapi sayang belom sempet nulisnya ahaha. Dan ingin banget nyoba genre Sci-fi dan Historical aslinya.

♣ Your typical favorite fictional character?

  • Humm… bingung juga ya apa ahahah. Sebenernya banyak karakter yang aku suka sesuai genre apapun yang aku lahap. Mungkin macem cowok kayak Irie Naoki di Itakis : LIT? Yang dingin, songong, bikin pen nabok tapi malu-malu meong sama sangat setia dan mencintai istrinya dengan segala kekurangan yang istrinya punya dia terima begitu aja /wazek/ dan mungkin sama pasangan abnormal yang sering aku buat. Si cowoknya jail, ceweknya tukang ngambek. Jadinya lucu ahaha. Karakter apapun aku suka sih 😀

♣ Name your own favorite fiction(s) and the reason why?

  • Mungkin yang terpilih adalah… Complicated Fate! Yap, FF debutku di dunia wordpress walau EYDnya acak kadut juga ahaha. Tapi sumpah cem nak alay aku pen mewek pas publish part akhir FF itu-___- aku dari awal udah mateng 100% sama FF itu jadi pede-pede aja publishnya. Ya emang harus pedekan? Jangan minder, karena semua orang juga pasti bisa. Ditambah FF ini juga yang dulu sangat menghiasi lapak sederhana ini, yang kenal aku dari FF ini berarti tau awal adanya blog HyeKim ahahah. Dan genre yang aku usung di sini juga tentang keluarga. Luv deh sama fic tentang family.

Dan yang lain mungkin adalah FF-FF next projectku ya LOL. Aku mention aja deh sekalian promosi /plak/

The reason why? Karena FF-FF coming soon ini idenya aku suka. Ya walau ide sendiri dan masih mirror agak abnormal. Tapi aku suka aja sama ide yang menclok di otakku sama FF-FF ini ahahaha.

♣ It might sound narcistic, but what’s something special from your writing?

  • Jawabannya… idk, i don’t know what. Mungkin diksinya? Pernah ada yang bilang suka sama bahasa dan diksi yang aku buat walau ya kadang aneh aja sebenernya LOL XD. Intinya it’s me, Elsa a.k.a HyeKim yang memiliki cara menulis berbeda dari penulis lain. Yalah, setiap orang berbeda, gaes. Jadi yang spesial adalah… aku menulis dengan tata cara aku sendiri. Yap.

♣ Aspects you still feel lacking?

  • EYD, ide yang matang, alur yang sesuai, serta diksi. Iya EYD number one deh ya karena sampe sekarang EYD aku masih acak kadut huft. Ide yang matang? Karena kadang udah dipikir begini jadinya mau begitu-_-. Alur? Iya takut kecepetan atau malah jadinya bertele-tele. Diksi? Karena saya bukan senpai yang diksinya sudah waw:”)

♣ Biggest challenge you’ve ever encountered when writing

  • Satu, WRITTER BLOCK. Siapa yang gak pernah gini? Kalo gak, saya salut hiks. Sumpah ini ganggu banget. Apa-apa mentok. Kehabisan akal padahal mau banget nulis.
  • Dua, lupa konsep cerita. Udah dipikirkan. Udah matang. Tapi mau nulisnya nanti aja. Bahkan konsep gak ditulis. Akhirnya… lupa. Ini kampret sekali harus mikir lagi haft. Jadi saran aja. Kalo ada ide nemplok, tulis aja dulu minimal di memo hp, ide tersebut sama konsepnya. Dibanding pas mau nulis jadi lupa.
  • Tiga, diksi. Ya diksi. Kadang diksi yang kubuat malah jadi alay gitu ahahaha. Padahal mau menyesuaikan dengan apa yang ada.

♣ About your writing, what do you want to accomplish next?

  • Pinginnya… tulisan-tulisanku bisa jadi novel gitu ya ahaha. Dan EYD gak ancur lagi. Serta banyak peminatnya hum… sedikit sulit memang tapi harus dicoba XD.

♣ What is something you usually avoid when writing?

  • Orang tua. Ya karena ortu kurang merestui anaknya jadi novelist ditambah males aja ortuku tau tentang kebiasaan nulisku ini tar males sama komenan dan ceramahannya kalo ya… begitulah intinya.
  • People. Why? Kalo banyak orang aku lagi ngetik fic sambil diliatin. Aku tuh risih kayak diperhatiin banget gitu ahah. Bukan antisosial. Hanya kurang nyaman aja.

♣ What is something you really want to improve from your writing?

  • More imagine. Biar ide yang nemplok gak itu-itu aja. Biar karakternya gak itu-itu aja. Ya intinya ingin membuat sesuatu yang baru dan more interesting.
  • Diksi. Aku ingin diksi aku lebih bagus lagi kayak para senpai. Gak alay namun elegan /ciah/

 

♣ Do you have other interest aside from writing? And reasons why?

  • Traveling. Mumpung lagi stay di Eropa bagian bawah. Mau rasanya travel sekitar Eropa dulu baru tar kalo ada duit mau keliling dunia kemana-mana, ahaha.
  • Menjadi duta besar/diplomat. Aduh aku lupa istilah lain pekerjaan ini. Mungkin aku mah maunya di luar negri terus ya. Tapi serius. Aku suka bidang sastra makanya pelariannya nulis fiksi. Aku suka belajar bahasa asing walau sekarang lagi mumet bin mabok sama Bahasa Spanyol. Estoy bien. Haft. Tapi emang inilah cita-citaku sesungguhnya. Jadi orang kedutaan yang bisa tinggal di luar negri dan bicara beberapa bahasa asing. Dan Allhamdulilah, kedua orang tuaku setuju sama cita-citaku ini. Karena keduanya tau aku lebih condong ke bahasa inggris dibanding IPA sama Matematika.

♣ If you have ability to master one skill in one night, what skill will you choose?

  • Entahlah. Mungkin teleportasi biar bisa bolak-balik sana sini, pergi kesana kemari. Atau menghentikan waktu LOL. Atau juga kembali ke masa lalu untuk merasakan indahnya masa kanak-kanak lagi wkwkwk.

♣ Protips from you to whomever read this?

  • Harus percaya diri. Jangan minder. Mau nulis ini takut gak bagus. Pede aja. Kalo gak gitu gak akan bisa-bisa.
  • Jangan takut beda. Different is unique loh. Beda itu unik. Walau ide yang kamu punya gak bisa dikategorikan normal. Tulis aja! Gak ada yang larang dan selama hal tersebut halal.
  • Sebelum nulis, alangkah baiknya cari info yang benar. Jangan sampai malah menyesatkan para readersmu. Research itu perlu loh.
  • Berdiri sendiri. Maksudnya Els? Nulis jangan tergantung orang lain, sayang. Kamu maunya gini, ya gini aja. Jangan denger orang bilang ‘jelek banget sih ceritanya blablabla’ biarkan saja yang gituan mah. Nulis karena kemauan diri kamu sendiri oke. Jangan nyerah!

 

So, aku mau tag penulis-penulis kece lainnya XD sebelum kedahuluan lagi wkwkwk. Yang udah buat maap yea, aku bingung mau tag siapa lagi kalo begitu XD

  • Andell yang seumuran sama aku tapi malah manggil aku sunbae (Andelluhan)
  • Kak Narin tempat ane langganan fiksi fantasy (Narinputri)
  • Kak Christy salah satu readersku dulu ahaha (Christy Wu)
  • By/Rin yang satu domilisi sama ane yang berniat bakal meet up pas ane balik Indo (Chokoby)
  • Kak Bee/Bella pacarnya Sehun yang sering sharing bareng di line, oh ya kak maaf ya ngetagnya di ff kakak di say soalnya wp kakak diprotek eheheh (BaekMinji93)
  • Nara yang suka denger ocehanku tentang rbn ahahaha (Kim Nara)
  • Al yang suka likein postan di wp ahahah (Alkindi)
  • Kak Hani yang satu lapak sama aku di SMFFI (KATALAVAINO)
  • Kak Prim, masih inget aku kan kak? eheheh (Primrosedeen)
  • Kak Dis yang sama-sama sundanesee wkwkw, ayu kak ngomong sunda bareng lagi (bubblecofee97)

Mungkin itu aja dan yang udah buat ginian sebelum aku tag, gak apa baca aja tentang aku /plak/ dan yang belum buat yuk buat keburu ke tag duluan sama yang lain kayak aku LOL XD

p. s : backsound (Demi Lavato – Let it Go music box ver.)

Author:

A tinkerbell who dream to be Luhan's future wendy — Also an amature author, k-drama trash, k-running man freak, eternal ELF, ahjussi and korean actor addict in the same time

68 thoughts on “20 Things About HyeKim

Write ur Love Letter . . . <3

