Posted in HyeKim's Note

Edisi Curhat : Gagang Laptop Rusak & Holiday Will be End Next Month


What the heck is this? Sebenernya gak penting juga share ginian tapi mau aja curhat jarang banget ane curhat di sini

Berawal dari kegalauan libur musim panas tinggal sebulan lagi. Oh my god! Rasanya pengen nangis bombay icikiwir be like : “WHAT LIBUR 3 BULAN DAN 4 BULAN GUE BULAN DEPAN END?! SEKOLAH INDO GUE SEPTEMBER AWAL UDAH MASUK?!” PLS WALAU ANE UDAH LIBUR SEKOLAH INDO DARI JAMAN SELESE UN MEI DAN LIBUR SAMPE SEPTEMBER (4 BULAN) TAPI TETEP GAK RELA HELL-O, WALAU UDAH LIBUR SEKOLAH LOKAL DARI AGUSTUS PUN GAK RELA.

Okay, kegiatan ane selama libur adalah : tidur, makan, main hp, keluar jarang karena males menghitamkan kulit, dan nulis FF, nonton DOTS sampe abis dan berakhir baper, ngakak kayak orang gila pas nonton Running Man. Keliaran malem macem kelelawar dan bangun siang setelah bobo abis shalat subuh.

Repeat, repeat, repeat. Mau udah ngebo cepet kek tetep aja begitu bft.

Jadi selama itu pula beberapa FF ada yang cepet update ada juga yang tetep melor. Namanya juga anak  alay bin moody. Apa-apa ditunda, tadinya mau nulis tau-tau nyasar liat oppa-oppaku sayang.

Nah karena tiap hari gue mainin laptop karena bokap-nyokap lebih suka keluar ke cafe, adek-adek main di miñoca (nama taman deket rumah), atau ke minimarket. Ane yang kadang tipe introvert songong lebih suka di rumah sendiri. Dan ya remember walau gue libur, bapake masih kerja dan keluarga gue udah abis-abisan keliling pas di Belanda sama di Barcelona, jadi ngekep di rumah kek serangga.

Ane pun nulis aja FF yang mau coming soon juga. Disaat anak-anak seusia ane sibuk-sibuknya sama MOS dan milih jurusan SMA, ane masih santae. Ane gak tau mau ngapain.

Dan seketika hari ini setelah alay kembali mencoba instagram yang update version dengan fitur baru ada macem snapchat. Ane pun mau buka laptop, udah ada plan pengen nonton dan tereak oppaaa!!!!

Dan saat itu, ane tarik laptop eh kok agak cacat dan diteken-teken tau-tau GAGANG LAPTOP GUE LEPAS MEN LAYARNYA HAMPIR KRETEK MACEM HATI YANG LIAT DOI SAMA CEWEK LAIN, ANE PANIK, ANE BERUSAHA BENERIN TAPI NAMANYA BUKAN MAS-MAS TUKANG BENERIN GITUAN, TAMBAH RUSAKLAH LAPTOP ANE. ANJIRR.

BAGIAN BAWAHNYA JUGA IKUT KERETEK TAPI ANE MALES MENVISUALISASIKAN

UDAH HAYATI CAPE GAES SAKIT HATI MAU LIAT OPPA MAU NULIS AYANGBEB LUHAN, JADI TERTUNDA MEN. UDAH SABAR.

Mungkin kalo papa gue bisa benerin Allhamdulilah, kalo gak mungkin harus service ke toko. Entah sampe kapan, karena laptop ane pas itu aja seminggu lebih dan akhirnya ane jajah laptop bapake HUAHAHAHAHA (kebiasaan gue kalo hp/elektronik gue rusak, punya mama-papa jadi sasaran mainan._.) dan gara-gara service yang dulu, file musik gue ilang yang isinya cadangan musik Korea gue. Itu nyesek, ya kalo ini kayaknya gak akan ilang bikaus kan yang rusak gagangnya bukan dalem laptopnya. Dan ini masih bisa nyala, tadi ane sempet save draft  email yang mau dikirim buat pendaftaran.

Jadi karena nyesek belum sempet publish FF apapun lagi, aku pun meminta maaf T.T aku tuh gak pernah ilang sampe sebulanan atau dua bulan. Lebih parah FFku yang dulu Complicated Fate, 1 tahun baru kelar ._. Mana updatenya kek siput melor kidul .___.

Dan doakan aku bisa menempuh idup baru yang lebih baik dengan menjadi anak putih abu-abu (walau sekolah di sini gak pake seragam, sekolah Indo aja di skype men :v)  serta laptopku juga cepet bener. Amiiinnnn….

Selamat ya bagi kalian yang sudah kembali beraktifitas dari jaman kapan /? Semoga aku pun tabah dengan libur yang sebulan lagi berakhir.

Author:

A tinkerbell who dream to be Luhan's future wendy — Also an amature author, k-drama trash, k-running man freak, eternal ELF, ahjussi and korean actor addict in the same time — Adorable since 2001

46 thoughts on “Edisi Curhat : Gagang Laptop Rusak & Holiday Will be End Next Month

  1. keluar jarang karena males menghitamkan kulit wuhahahahaa jadi ketawa ketiwi sendiri aku bacanya dek :v dan pada intinya disini udah pagi mana aku belum BoCan lagi apa lagi aku juga baru kepoin itu Dramannya Jong Suk oppa W-2 world, ahh bikin kebaperan banget ntuh drama T.T apa lagi ditambahin sama yang chinese??? tambah baper ._. wah mau balik Indo yah dek kamu? terus mau pakek putih abu abu? walaupun yang katanya curhatan kamu diatas itu??? kekeke 😀 masih di Spain kah? atau??? aaaseeek maen cem mana barcelona, netherland, dan macem mana tuh laptop kok kek gitu???_-

    Like

    1. Panas kak aku gak kuat T.T padahal panasnya sama aja macem di indo tapi kebiasaan nyapa 9 derajat/8 derajat pas musim dingin jadi ps dikasih 30 derajat langsung kepanasan. Bahkan bagiku 18 derajat itu anget, jaket itu bikin gerah.

      Bocan kak bocan, aku mau kepoin dramanya eh laptopku kretek entah ini macem apa tb2 gitu T.T pas baru dibuka langsung gitu kan nyesek tapi masih bisa nyala T.T aku masih di spain kak, itu kan aku udh bilang aku masuk putih abu2 tapi gak pake seragam sekolah di sini wkwkwk baju semaunya aja XD

      Ahahah iya dari belanda ke belgia sama perancis ._. Yuhu kak udah ke stadion barca tapi karena keluargaku pedukung real madrid, jadi gak tour masuk ke dalemnya. Tbh sih emang bagusan stadion barca daripada madrid. Lebih gede gitu tapi karena suka madrid lebih seneng ke stadion real madrid XD XD dan ada cerita lucu saat kedua kalinya ke real madrid kita beli baju2nya eh pas liat ada sepatu adidas ternyata made in Indonesia. Aku mau ngakak sampe terbahak bahak XD XD cape beli ke madrid langsung di stadionnya ternyata ambil barangnya dari pabrik ori adidas yang di Indo juga XD XD

      Like

  2. Gila liburan 4 bulan :v gue aja paling lama liburan 2 bulan. Liburan paan tuh? Gue justru ga terlalu suka liburan kecuali ada plan holiday :v karena rumah gue sepi. Bokap nyokap suka beduaan gatau kemana, abang gue kerja mpe malem, gue sendirian dirumah-eh nggak deng ada ayang Teyong yang siap menganu(?) maksudnya menghibur :” pikiran jangan kemana mana dulu. Kalo gue jadi elu mungkin udah nekat pulang ke Indo buat masuk sekolah :v siapatau ada anak mirip oppa siapa kek gitu :v nambah koleksi cogan tar dijualnya mahal /dikira barang antik/ Njir rusak :”’ Kan masih ada hape :v Btw kamu disana (Span) kartu hape ttp yg di Indo apa ikutan ganti? Kalo pake kartu lokal Indonesia kayaknya ga aktif deh waktu aku ke China aja juga g aktif :’ jangankan cina, negeri sedeket malaysia aja ga ada sinyal :v

    Like

    1. Sebenernya kak, gue libur 4 bulan yg sklh Indonya, yg sekolah lokal spanyolnya 3 bulan. Summer holiday biasa. Di sini summernya itu banyak festival, kabaret, bazar, dll krn di eropa dominan musim dingin jd summer datang macam ‘wew panas nih kan jarang’ :’v

      Nah ini juga gue bete serius. Emak bapak bilang, jangan kemana mana dulu kita udh abis jalan2 pas itu. Paling taun depan bft tapi galau jg udh mau beres kebiasan kyk skrg nih udh jam 3 pagi gue masih seliweran -_-

      Wakakak tapi kalo pulang Indo udh sekolah, tar nyesel di sononya masih libur XD XD XD iya ini masih ada hape btw itu bokap gue hebat langsung bener lagi laptopnya tp masih kretek2 gitu XD XD

      Gue hpnya duos kak, bisa 2 kartu. 1 kartu Indo, 1 kartu spanyol tp berhubung di mari gue beli hp baru lagi. Jadi yg spanyol aja yg dipake. Tp ini gak nyalahin paket internet yg spanyolnya jd ngandelin wifi atau thatering punya papa wakakakak. Yang penting wifi everywhere lah di sini. Kadang ane keluar rumah mejeng deket cafe bawah appartemen cuman buat ngambil wifi :v

      Liked by 1 person

      1. Lu sekolahnya dimana sih dek? ‘-‘ bingung gua. Njir kek gue banget sok sokan keluar sana sini sok kesupermarket tau taunya nyolongin wifi restoran restoran deket rumah gue :’v sok sokan beli minum gitu di cafe yang harganya paling murah (apa sih paling teh 20.000-an) duduk disitu bisa 4 jam ga kelar kelar, tujuan? Ye numpang wifi lah. Walaupun ada wifi dirumah juga kan tagihan wifinya nanti gede :’v kalo gede ketauan gue boros duit jajan gue dipotong :”)) Wkwkwk itumah tergantung pemakaiannya. Kalo lo maininnya lembut ga akan cepet retak. Hape aipon gue aja nyemplung ke bakso (ini lagi makan sambil main hape) dibanting dikit bisa nyala sukur ya Tuhan…. Suruh aja tuh bule ke Indonesia ga malem ga Desember ga Januari panas mele. Wkwkwk. Btw kenapa ke spanyol? Ga ke Korea gitu? XD

        Like

      2. Wakakak emang gue jg mau berangkat sekolah msh nunggu adek, nyasar2 dulu ke pinggir bukannya ke mobil buat nyolong wifi :’v lah ane mah bebas karena kantor bapakke yg bayar wifinya wuahaha XD XD ya keuntungan ane ke sini krn bapak tugas negara, jd udh diurus-urusin gitu. Emang kdg numpang wifinya. Makanannya mah udh abis :’v

        Nah masalahnnya gue emg anaknya rada gak lembut, suka aja pk rok kalem tp kelakuan naujubilah. Bokap aja td ngedumel blg “barang apa sih yg gk pernah rusak sama kamu, kak” :’v itu serius nyemplung ke basonya ngakak emang jaman skrg gak afdol gak megang hp epriwer :’v

        Iya wakak tp ke Indonesia mrk kepanasan XD XD. Ada juga dinas ke Korea tp emang dapetnya ke Spanyol dan papaku blg enak di Eropa, uang sakunya kyk gitu lebih gede. Mungkin karena beda benua gitu. Kalo di Korea kan sama2 aja di asia dan kalo jalan2 ke luar negrinya gak sewow di eropa. Aku itu dr Belanda, ke Belgia, Perancis. Terus ke Barcelona cuman pake mobil loh kak, soalnya eropa kan 1 daratan kec.beberapa negara macem Inggris XD

        Like

      3. Ooh kayak ditugasin diluar negri/diplomat gitu ya? Wkwk kalo gue sih lebih milih di Indonesia aja, males beradaptasi lagi. Biarin deh nyokap bokap beduaan diluar negri entah itu ngapain asalkan pulang pulang jangan bawa dedeq bayi, udah pewe jadi adek satu satunya abang gue. Bentar itu naik mobil berapa jam? Gue ke Malang aja 1 hari. Oh ya ya, sesuai tempat dinas juga. Tapi tbh gue pribadi lebih suka Asian culture hehehe. Lah elu mending suka pake rok, gue apaan atuh gapunya rok selain rok sekolah, mana gue anaknya bandel, pecicilan, ga bisa diem tapi nggak ampe bad things kok :’v waktu gue kelas berapa ya tuh pas jaman iPhone 4 gitu gue ke Malang jemput abang gue kuliah, eh :’v pas makan malah nyemplung :’v

        Like

      4. Iyapp tapi bapakke gue mah TNI kak wkwkwk. Kadang gitu kalo udh pw gak punya adek jadi gitu huahahaha. Naik mobil dr kota gue ke belanda sekitar 11 jam lebih, lupa. Soalnya nginep dulu. Di sini gak macet jd cepet ke mana-mana. Bahkan Vigo (kota gue) ke Madrid jaraknya kyk ke Malang lah tapi cuman 7 jam karena bebas macet. Ane cape sih duduk di mobil ps ke Belanda apalagi gue tgl di spanyolnya di kota pinggiran -,___-

        Wkwk gue lbh suka dibeliin rok atau dress akakakak:’v lah itu aipunnya gak apa2? :’v

        Like

  3. Cieeee yang baru masuk SMA :v
    Btw sekolah lu cem mane sih? Sekolah indo di-skype? Ane masih gagal paham :v

    Ngomongin gagang laptop patah, kapan-kapan ane juga mau share ah gagang laptop ane yang patah ampir setaunan :v

    Like

    1. Cie cie anak putih abu2 XD XD

      Jadi gini kak len. Ane sekolah 2 sekolah. Bikaus kalo balik indo lagi kan harus adaptasi sm kurikulum, pelajaran, sm apalagi ijazah (jelas beda tp di kota ane pake ijazah luar negri masuk sekolah manapun okey, gak kayak sby susah banget)

      Nah kan ane di Spanyol cuman 2 tahun. Otomatis balik indo. Dr segi pelajaran sm sekolah spanyol biasa kan beda. Dan kalo balik Indo gk pnya sertifikat sklh Indo lagi itu ribet be like temenku dia pindah ke Oman, balik lagi Indo. Rapotnya acak kodot bikin guruku bingung. Nah di Eropa ini ada sekolah indo. 1 asrama di sekolah indonesia denhagg, Belanda. Itu asrama tapi jarak jauh pake skype buat SD. Kalo gak mau asrama di Belanda bikaus tinggal di sono, bisa pake sekolah indo satu lagi yaitu sekolah indonesia beogard, serbia (SIB) sekolahku ini tapiii kita sekolah via jarak jauh dan melalui skype. Murid2nya ini anak2 indonesia yg pada tinggal di eropa. Jd ada temenku yg tgl di Itali, Jerman, Inggris, Turki, bahkan ada yg 1 kloter di Spanyol. Tapi karena kita sekolahnya sore kita pun bebas mau masuk sekolah biasa di negara masing2 untuk mempermudah bljr bahasa negara yg ditempati. Maka dari itu aku pun paginya sklh lokal alias sekolah biasa di spanyolnya sm anak2 spanyol lagi hanya untuk bersosialiasi sama belajar b.spanyolnya.

      Ya intinya aku ini sekolah di 2 sekolah bft agak cape kadang udh pulang tar sore sekolah lg apalagi kls 9 smp agak malem jam 9-an lah dr jam 6 sore karena sehari 2 pelajaran. Makanya aku bisa UN juga di Belanda karena anak2 indo di Eropa pd UN di situ. Ya bs diblg sklh skype aku ini isinya anak2 diplomat sm yg ortunya sklh di luar negri, atau TNI kea bapakku ini yg lg dinas di luar/sklh militer di luar namun TNI jarang. Di asia jg ada kok sekolah Indo gini. Yg aku tau ada di Tokyo, jd anak2 diplomat mudah sekolahnya balik Indo karena ikut sklh ini jg yg kurikulumnya sm kayak Indonesia dan pljrannya pun sama. Ada PKN, B.indo, IPS ya yg gak ada di sekolah biasa di spanyolnnya gitu

      Silahkan kak curhat aja. Ini gagang ane udh ajaib bener lagi sm bapakke namun ane masih trauma makenya msh kretek2 XD XD

      Liked by 1 person

      1. So many praise to Allah about that XD XD

        Bole kak add aja ane elsasandra16 kalo mau dikenalin ke temen ane yg sengklek2 boleh kak. Soalnya ada temen cowokku, dia deket sih sm aku, dia jago bahasa Spanyol soalnya dulu dia tinggal di Peru pas masih SD dan sekarang dia di Itali. Bisa belajar sama dia XD XD

        Liked by 1 person

      2. Bentar kak nama kakak yg vale2 itu? Wuanjir dikira mantannya si temen cowokku itu

        Wakakak iya kak deket aja. Udh punya cewek kok dia dan kita sahabatannya bertiga gitu, yg 1 cewek jg dr jerman. Iya boleh anaknya baik kok mau ngajarin b.spanyol

        Liked by 1 person

      3. Iya XD XD XD /OH NO YOU SEE MY REAL FACE THAT LOOKS LIKE FROG-PRINCE(?)!/
        Siapa yang dikira mantan?
        Oh, jerman! Betapa emejingnya ane belajar bahasa jerman setaun di sekolah yang keinget ampe sekarang cuma bisa berhitung satu ampe tiga XD Gurunya jarang masuk sih

        Like

      4. Wakaka XD XD foto profil ane, ane yg pake baju putih without kacamata. Itu cakep juga krn b612 kok wakakak XD

        Ente kak, namanya mirip mantan temen cowokku itu aku lgsg heboh blg “woy mantan cewek lu ngeadd gue di skype” ps liat wordpress ternyata kakak XD XD

        Yah sayang banget tapi jerman susah. Temenku yg udh lancar udh balik ke Indo, tugas diplomat papanya udh beres wkwkwk. Temenku yg ini yg msh di Jerman, msh belajar gitu

        Liked by 1 person

      5. Nah yg pake kacamata itu temen ane yg di Jerman kak. Dia kpop juga kok kesemsem sama ceye, osh, svt wkwkwkw. Kita berdua lagi di Belanda itu ngealay setelah UN beres XD XD

        Iyap nama banyak yg sama wahahah. Jerman katanya selain feminim sm maskulin, ada lagi 1 lagi itu yg buat susah ahah

        Like

      6. Jadi yang penting kita dari Indo udah ada paspor (ama visa kalo negaranya bukan begara bebas visa), terus kita mampir ke salah satu negara uni eropa, terus kita bisa jalan-jalan ke sesama negara uni eropa gitu kah?
        /cerewet sumvah)

        Like

      7. Iya bisa, asal pasport sm visa selalu di bawa tp kayaknya plg penting pasport. Apalagi kalo nginep2 di hotel, pasport suka diperiksa buat daftar hotel macem KTP lah kalo gitu

        Liked by 1 person

      8. Sedikit tips nih, kalo perlu buat dokumen-dokumen penting gitu kita simpen juga versi digitalnya. Di-scan gitu lah, simpen di cloud storage macem gugel drive atau mega atau dimanalah. Buat jaga-jaga aja sih kalo misal (jangan sampe deh) dokumen kita itu ilang.
        /keinget cerita orang di internet yang kelimpungan pas travelling gegara kecopetan. Ikut ilang deh semua dokumen pentingnya. Ya paspor, visa, kartu identitas, kartu ATM, dan tralalalalainnya)

        Like

  4. TURUT BERDUKA UNTUK LAPTOP KAKAK YA :’v

    aku sayang kakak, dari komputer sekolah (sumpah ini random)

    ppai kak elsa ❤

    Like

  5. Turut bersuka eh berduka cita atas kerusakan laptop anda :’v /digampar/
    Ente masih mending :3 laptopku yang dulu blm setahun ud kena service 2 kali, trus pas libur hbis UN sensor mousenya rusak so kena service lagi. Lalu, giliran kabel charger yang putus perlahan-lahan:’v
    Handphone gw ga ad skrg krn pas kls 9 LCD-nya kena dan kalo diperbaiki kena 500k, so skrg hanyalah BBS yang menemaniku 😥 /ikutan curhat/
    Coba gw tebak…kantong matamu makin hitam kan? 😀

    Like

    1. Makasih moi. Ini adoh udh bener kok tapi masih syok makenya :’v

      Ini juga belom ada 1 tahun Moi. Macem laptop ane yg dulu tetiba drop pdhl jarang dipake -___- waadaaww tenang aeh gue jg suka dimarahin gegara rusakin barang :’v itu jg papa gue smbl ngedumel pas benerin laptop gue katanya “Barang apa sih yg gak di rusak sm kamu kak” sedih aku :’v

      Kagak kok kan dr subuh tidur smp sore AHAHAHAHAHA

      Liked by 1 person

      1. Wah, tangan kita berjodoh! 😂😂 Malahan papaku ngancem gak mau beliin lagi -,-
        Dari subuh sampe sore? Ciee mandinya sehari sekali :v tos dulu 😂😂 /digampar/

        Like

      2. Pengalaman liburan gw gitu juga wkwkwk /aib kebuka/
        Tapi, disini tak ad tempat untuk jalan-jalan. Paling ke supermarket, rumah saudara, pasar, dll. Penting keluar 😀 /lumayan miris/

        Like

      3. Liburan ada istilah phobia gayung
        Bukan phobia sih cuman tdrnya keenakan ahaha lol
        Wkwk sini jg bete. Terakhir jalan2 di barcelona tp skrg lagi ke braga, portugal itu pun retunitas belanja aja soalnya enak kotaku deket portugal bs main ke situ

        Liked by 1 person

  6. aku ngak ngra kmu udah tua loh.. Hanya saja aku tertipu dengan tulisan mu yg rapi+kece itu.. Krna yg aku tau yg bkin ff ntuh biasanya udah pda kuliah atau udah klas 3 sma..

    Liked by 1 person

    1. Wkwk Masya Allah terharu ada yg muji tulisan astralku itu XD XD makasih yaa ahahah. Emang kok banyak yg lebih tua dari aku tapiiii…. banyak kok sekarang yg lebih muda dari aku juga

      Like

Write ur Love Letter . . . <3

