[Review & Sinopsis] Drama Korea : The K2

DETAIL DRAMA :

  • Judul : The K2
  • Judul Lokal : Deo Keitu
  • Tanggal tayang : 23 September – 12 November 2016
  • Waktu Tayang : Jumat & Sabtu, Pukul 20.30
  • Genre : Action, Romance, Politic, Melodrama
  • Jumlah Episode : 16 episode
  • Stasiun TV : tvN
  • Sutradara : Kwak Jung Hwan
  • Penulis Naskah : Jang Hyuk Rin
  • Bahasa : Korea
  • Negara : Korea Selatan
  • Pemain : Ji Chang Wook (Sebagai Kim Je Ha), Song Yoon Ah (Choi Yoo Jin), Yoona SNSD (Go Anna), Lee Jung Jin (Choi Sung Won), Cho Seong Ha (Jang Se Joon), Kim Kap Soo (Park Gwan Soo), Shin Dong Mi (Kim Dong Mi), Son Tae Young (Ibu Go Anna)

♦♦♦♦

Well, sebenernya udah lama aku mau review sama bagi-bagi sinopsis ini drama, hanya pas itu lagi aksi kebut belum nonton sampe akhir dan juga mager sampe ngedraft dan gak kepublish ahahaha. Dan ini aku pun tulis ulang.

 Oke, aku akan mengakui satu hal bahwa drama The K2 ini bener-bener keren! Dan lagi, drama ini punya tema yang bisa ngalahin DOTS yang populer tahun 2016 lalu, rating lumayan oke buat tv kabel macem tvn. Karena drama ini jugalah pemicu aku suka dengan drama politic. Walau nonton pas udah abis dan ngebut, aku gak nyesel kawan, malah kalo nonton pas masih on going ane khawatir ane stresseu karena bayangin ane nonton drama ini sehari 3 episode kalo gak inget sekolah sama bobo, bisa semalem ane habisin ini drama LOL. Terlalu membuat addict sekali dramanya. Penasaran sinopsinya?

♦♦♦♦

SINOPSIS THE K2 :

Menceritakan kisah Kim Je Ha (Ji Chang Wook) dimana ia merupakan seorang mantan prajurit dan kini menjadi seorang pengawal dengan julukan K2 dibawah naungan JSS. Je Ha ditugaskan untuk mengawal Choi Yoo Jin (Song Yoon Ah) yakni istri dari calon presiden Jang Se Joon (Cho Seong Ha). Choi Yoo Jin juga merupakan seorang putri dari keluarga yang kaya raya.

Se Joon memiliki seroang putri rahasia bernama Go Anna (Yoona SNSD) yang memiliki sifat suka menyendiri dan memiliki depresi. Ia disembunyikan dari publik karena merupakan putri Se Joon yang bukan berasal dari Choi Yoo Jin, istri sahnya namun berasal dari Um Hye Rin, kekasih Se Joon dulu. Anna sendiri merupakan putri harapan sang calon presiden yang sayangnya memiliki sifat yang takut terhadap orang (anthropophobia). Kim Je Ha pun bertemu dengan Go Anna dan jatuh cinta pada gadis yang suka menyendiri tersebut.

♦♦♦♦

Nah kan! Drama ini emang rekomen banget! Dengan adegan action yang turut andil serta perang politic yang sangat waw. Romens gemes-gemes yang buat baper, semuanya ada di The K2! Aku sendiri di sini malah salfok sama Choi Yoo Jin alias Tante Song Yoon-Ah, ya lord doi antagonis dabes sekali sepanjang 2016, keaduk-aduk emosi banget ya liat doi dan hanya doilah antagonis yang berhasil buat ane mewek di episode terakhir (mewek kenapanya gak dikasih tau, mau kena spoiler emangnya? Ahahahaa)

Dan ini mau misuh, ane tinggal di Spanyol dan saat itu ke Barcelona. Kemudian 1 bulan kemudian, Yoona-Changwook ke Barcelona buat syuting. Wuanjirrr andai ane ke Barcelonanya samaan T___T dan aaa episode 1 itu pengambaran Spanyol sekali, berasa liat kehidupan aku sehari-hari di sini huahahaha, Spanyolable dengan bahasanya juga.

Oke, sekarang kita bahas pemain-pemain di The K2

♦♦♦♦

PEMAIN THE K2 :

  • Ji Changwook sebagai Kim Jeha

Jeha merupakan mantan prajurit yang dikeluarkan dari militer. Akhirnya ia bergabung dalam JSS sebagai pengawal dengan kode nama K2. Dirinya bernegoisasi bersama Choi Yoojin untuk menyingkirkan Park Gwansoo karena dendam yang ia miliki. Jeha bertemu dengan Go Anna karena bertugas menjaga CCTV di rumah putri rahasia Jang Sejoon tersebut, pertemuannya dengan Anna membuat keduanya saling jatuh cinta.

  • Im Yoona sebagai Go Anna

Merupakan putri harapan calon presiden Jang Sejoon. Anna disembunyikan dari publik sampai pemilu digelar, dikarenakan ia merupakan anak Sejoon yang bukan berasal dari istrinya, Choi Yoojin. Anna merupakan gadis penyendiri serta takut terhadap orang (anthropophobia), ini semua disebabkan oleh traumanya akan kematian ibunya, Um Hyerin. Anna pun jatuh cinta pada Jeha, salah satu pengawal yang mengawasi CCTV rumahnya.

  • Song Yoon-Ah sebagai Choi Yoojin

Istri dari calon presiden, Jang Sejoon. Yoojin terlahir dari keluarga yang kaya raya dan memiliki perusahaan agen bernama JSS. Dirinya berambisi menjadi First Lady dengan menyembunyikan sifat ambisiusnya dibalik sikap ramahnya.

  • Cho Seongha sebagai Jang Sejoon

Jang Sejoon merupakan kanidat calon presiden berikutnya. Memiliki putri dari kekasihnya dulu, Um Hyerin, bernama Go Anna. Merupakan seorang playboy dan sering kali bermain bersama wanita dibelakang istrinya.

  • Kim Kapsoo sebagai Park Gwansoo

Sama seperti Sejoon, Park Gwansoo merupakan kanidat calon presiden berikutnya. Dan merupakan saingan terberat Jang Sejoon.

  • Son Taeyoung sebagai Um Hyerin

Ibu dari Go Anna. Hyerin merupakan seorang aktris terkenal. Ia mengandung Anna, buah hatinya bersama Sejoon tanpa terikat sebuah pernikahan. Sempat menetap di Amerika dan menikah di sana kala mengandung Anna. Namun beberapa tahun kemudian, Hyerin kembali ke Korea dan bercerai dengan suaminya. Hyerin pun bertemu dengan Sejoon bersama dengan Anna. Namun naas, karena Sejoon lebih memilih panggung politik, Hyerin pun ditemukan bunuh diri di kediamannya.

♦♦♦♦

Well, bisa dibilang Anna merupakan anak gak sah Jang Sejoon makanya disembunyiin dari publik. Kemudian Jeha sendiri memiliki dendam terhadap Park Gwansoo karena Gwansoo dulu ngebunuh pacarnya. Di sini sip bangetlah akting semuanya dapet, gak ada yang kaku. Chermisty? Apa lagi! Oke banget di sini Changwook-Yoona. Hanya 1, aku kurang sreg sama sifat si Anna, menye dengan terlalu naif. Dia polos sekali bikin gemes, dan bikin bingung juga sama siapa yang mihak dia dan yang mau musnahin dia. Hey lady! Don’t too naive! Karena medan yang Anna tempuh sangat berat sementara sifatnya naif sekali. But as well, akting Yoona bagus bawain karakter Anna.

♦♦♦♦

Apa lagi sih yang buat drama Korea candu? Soundtracknya dong! Sip aku kasih list ost.The K2 yang bisa kalian download. (aku list dari yang paling candu menurutku ya, ahahah)

  • Park Kwangsun – As Time Stop
  • U Sungeun – Sometimes
  • Kim Bohyoung (SPICA) – Someday
  • Min Kyunghoon – Love You
  • Yoona (SNSD) – Amazing Grace

SUMPAH BIG 3 PARK KWANGSUN, U SUNGEUN, KIM BOHYOUNG, MIN KYUNGHOON. LAGU-LAGUNYA CANDU SEMUA GAES THE K2 INI T___T OST.KDRAMA EMANG SELALU DABES. Untuk Yoona, dia cuman nyanyi buat yang di gereja itu dan suaranya lembut sekali akkk ;A; udahlah top banget lah kalo masalah ost. drama Korea mah.

Dan btw nih ya, The K2 punya beberapa theme song yang bagus-bagus juga. Pas adegan Anna-Jeha kejar-kejaran di Pantai. Adegan action, tegang, dll. Baru kali ini aku suka banget sama theme song, dan paling suka sama Yang San Mi – Wolf Song, theme song saat Anna sama Jeha kejar-kejaran di Pantai. Syalalalalala itu loh, akh suka banget lah pokoknya. Kalian yang mau tau theme songnya, ini aku kasih akun youtube yang ngepost theme song-theme songnya The K2 (click this…)

♦♦♦♦

Oh ya, aku sekarang juga mau bahas adegan tergereget dan terkesan di The K2 versi aku.

1) CPR SCENE

ZIYAL INI ADEGAN BAPER MENURUT ANE, AAAKKHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHH SEKALI. Saat Anna makan es krim stroberi sementara doi itu alergi stroberi dan akhirnya kesulitan napas, Bang Jeha yang ada sama dia bersedia ngasih CPR dong :p sambil dalem hati bilang terus ‘Anna-ya jangan mati’ eyak, yang di CPRin Anna, yang baper ane. Sip.

2) CCTV SCENE

Sebenernya adegan ini most ngegemesin, saat Jeha mantau Anna lewat CCTV. Jeha gemes sama tingkah Anna yang gak bisa nyalain kompor, sampai nyiapin ramen buat Anna dan ikut seneng saat Anna seneng gak ketulungan sampe nari-nari. Sip lagi ya, diri ini yang nonton ikutan gemes macem Mas Jeha pas liat tingkah mereka berdua :p

3) When Jeha came to Yoojin and protected her with umbrella

Ini beneran keren gils! Saat Yoojin tersudut pas bibinya ngasih saham ke dia. Kemudian Jeha dateng dan buat alrm kebarakan nyala sampe air muncul otomatis, dan nyamperin Yoojin lalu mayungin sampe ke luar pun di payungin ziyal. Suka banget sama kata-kata Jeha di sini; ‘Luruskan punggungmu, angkat dahimu, dan jangan biarkan musuhmu melihat kelemahanmu’ Damn! Mana Jehanya so damn handsome! Ah Mas Changwook payungi aku juga T.T

4) Blanket Kiss Scene

Ini pasti berkesan banget, pasti dan pasti. Ah sudah ane baper sangat sama ini gils T.T apalagi backsoundnya yang Love You, aaaa baper, tragedi selimut ini emang buat baper dan jejeritan.

5) When Jeha back and Anna ran to him then hug him (Episode 11)

Ini antara ane terlalu baper sama alay, tapi ini adegan favorite juga buahaha. Pas Jeha balik dari misi, lalu Anna lari nyamperin ke bawah dan langsung meluk, aaaaaa gemes sumpah chermistynya gak main-main banget T.T /garuk tembok/

6) Spain Kiss

SIYAL BANGET INI EPISODE 16 ADEGAN INI BAPER SAMA GEMAS, MEREKA KAYAK REAL COUPLE. PELUK-PELUKAN, NEMPEL BERAPA KALI LALU CIUMAN ANJAYYYYYYYYYYYYYYYY. Kutak tahan, gaes, ini sumpah so switttttttt. Tau gak sih kalian mereka berdua baru kenal 1 mingguan udah adegan kek gitu di Barcelona, kayak pasangan asli udah chermisty and actingnya lah kunci mereka ngegemesin, mereka meranin adegan ini diakhir drama yang notabene Anna-Jeha udah lama pacaran sementara aslinya Yoona-Changwook baru kenal 1 mingguan. Gila aktingnya bagus sama chermistynya. Sudah kucinta mereka ahahaha.

Ya, yang 6 tadi adegan yang paling berkesan buat aku. Banyak sih sebenernya kayak episode 2 (kalo gak salah) saat adegan mobil Choi Yoojin diretas dan akhirnya terjadi ledakan dan tembakan. Adegan saat Jeha mecahin kaca saat kantor JSS diserang dia lagi benerin barner dan dia ikut berantem. Banyak kan, tapi mager ane LOL.

♦♦♦♦

Untuk ending The K2 sendiri. Nangis ada, gemas ada, tegang ada. Campur aduk dengan uraian air mata lalu disuguhi adegan gemes. Gak akan nyesel deh nontonnya, yakin dijamin. Aku sendiri ngasih drama ini 100/100  yap karena sanking kerennya.

♦♦♦♦

“Aku tahu kalau aku akan dimanfaatkan dan dibuang namun sebelum itu aku akan memanfaatkan dan membuang mereka terlebih dahulu”

“Orang-orang yang berperang terlalu lama akhirnya lupa mengapa mereka berperang”

“Sekalipun aku tidak memiliki apapun, setidaknya aku memiliki seseorang untuk aku lindungi”

“Seseorang yang terlihat ramah belum tentu baik, begitu juga seseorang yang terlihat jahat belum tentu buruk”

“Disakiti memang menyedihkan tapi yang menyakiti lebih menyedihkan”

“Tetaplah bersamaku, disampingku dan dihadapanku. Karena sedikit saja kau tak disampingku, hidupku akan gelap”

“Tidak perlu banyak berbicara untuk menyatakan cinta, melainkan cinta harus diwujudhkan dengan tindakan yang nyata sebagai pembuktian”

“Semua orang ingin bahagia diposisi mereka sendiri tetapi kebahgian bukanlah untuk dibuktikan kepada orang lain”

“Kalian terlalu sensitif dengan diri kalian sendiri, sehingga rasa sakit orang lain itu tak ada artinya untuk kalian”

“Dimanapun kau berada, aku akan selalu mengikutimu”

“Cinta kadang membuatku sangat menderita, tapi ia selalu membuatku gembira”

“Maaf, tapi cinta bukan hal yang bisa dibagi”

“Cinta adalah sebuah kemewahan yang tidak semua orang dapat memilikinya”

“Peluru bukanlah satu-satunya yang dapat membunuh orang”

“Aku akan melindungimu mulai dari sekarang, aku akan membuat tak seorang pun bisa menyentuhmu lagi”

“Luruskan punggungmu, angkat dahimu, dan jangan biarkan musuhmu melihat kelemahanmu”

“Musuh dari musuhmu adalah temanmu”

Itu adalah qoutes atau kutipan yang berasal dari drama The K2 yang aku dapet dan aku suka ahahah.

♦♦♦♦

Last, thankyou for reading this ^^ semoga bisa balik lagi dengan ocehan panjang lebar drama Korea yang lain ❤

 

Write ur Love Letter . . . <3

