Posted in HyeKim's Note

Happy 3rd Anniversary My Blog!

Sesuai judul, selamat tiga tahunan untuk blogku tercinta! ya, jujur aja aku lupa tanggal sama bulan apa blog ini dibuat mana dibuatin temen ahahah. Intinya kemarin atau mungkin lebih tepatnya tanggal 17 febuari, aku dapet notif sudah bergabung sama dunia perwordpressan itu 17 febuari (kayaknya soalnya jam wp itu jam indo sementara dapet notif itu tanggal 16 waktu spanyol) intinya kisaran tanggal 16/17 lah ya ahahah.

Di sini sih aku mau sharing dikit dari 3 tahun menjelajah, dari pengunjungnya dikitttt banget sampe lumayan dan bisa nyampe 1k (thanks for all of you guys!)

Jadi begini, aku masuk dunia tulis-menulis itu dari kecil walau absurd gak ketulungan. Dari kecil aku suka banget ngayal, abis baca cerita pasti bisa ngayal juga, banyak ide absurd yang menyelingkupi tapi ya gak pernah aku tulis sama sekali. Awal mula aku nulis juga aku lupa apa. Yang jelas dulu aku pernah nulis cerita kelewat alay sama absurd di buku tulis coret-coret punyaku dan dibaca sama mamaku LOL, lupa umur berapa sih ya intinya itu plot gak banget. Serius, ngejijikin. Masa ane buat satu tokoh punya rumah reyot tapi diprotes warga soalnya dibangun di komplek elit. Lalu dia ngeruntuhin rumahnya dan beberapa lama kemudian dapet cewek yang mau punya rumah reyot dan lalu buat lagi itu rumah di komplek yang sama kemudian warga sana menerima dengan lapang dada.

SIYALAN IDENYA ANEH BANGET, ya namanya juga khayalan anak kelas tiga SD ya (kalo gak salah itu kelas 3 SD) tapi ane udah bisa ngayal sana sini. Kemudian saat itu di angkatanku pas kelas tiga sama empat itu lagi trend ngumpulin KKPK (Kecil-Kecil Punya Karya) yang nulisnya anak-anak yang batas usianya sampe 12 tahun dan tema ceritanya no cintrong-cintrongan bahkan gak terlalu teenager/remaja, soalnya ya yang nulisnya juga rata-rata anak SD men, dan itu khusus buat anak-anak juga dan mengembangkan kemampuan nulis anak-anak sesusia itu. Aku masih inget banget pas itu mesen ke guruku yang jualan KKPK, lalu ngutang dulu buat minta ke mama uangnya lalu suka tuker-tukeran buku bareng temen. Pas itu yang most favorite itu buku Roxy! Roxy! punyanya Kak Amira, pas itu dia nulisnya masih 12 tahun lho!

Pokoknya buku Roxy! Roxy! itu best seller! Bahasanya enak, serius, aku dulu baca berulang-ulang, walau gak nemu Roxy! Roxy! kedua dan gak minjem punya temen yang punya novel Roxy! Roxy! 2, tapi ah sudahlah ane sudah gak terlalu kepo kok wkwkwkwk. Jiwa ini sudah gentar ke berbau romens. Intinya ini cerita kesukaanku dulu, cerita tentang anak cewek umur 12 tahun bernama Roxiane atau biasa dipanggil Roxy yang suka nyanyi dan ikut kompetesi buat jadi artis (lupa nama kompetesinya) dan taruhan sama musuh bubuyutannya, Ally (atau siapalah ane lupa) pokoknya keren. Selain itu aku juga suka KKPK 4ever friends karya (kak) Alya (lupa dia lebih tua dariku atau gak tapi pas nulis novel ini dia masih umur 10 tahun, gaes) tentang persahabatan dua orang perempuan gitu, kalo gak salah yang satu yatim-piatu, yang satu enggak.

Dan sebenernya masih banyak favorite, apalagi yang Pink Berry Club juga (penulis KKPK yang beranjak remaja, rata-rata anak SMP) aku dulu minjem punya kakak kelasku yang dulu deket sama aku. Judulnya Surat Rahasia karya Kak Lintang Assyifa. Itu serius, sedih banget. Tentang seorang cewek yang nemuin surat di lokernya yang ngakunya penggemarnya, sampai saat dia dimusuhin dua sahabat karibnya karena terfitnah, dia akhirnya berbagi keluh kesah bersama Si Pengirim Surat Anonim itu. Dan persahabatan di sini terasa kentel diakhir cerita. Tapi sayangnya ini novel punya kakak kelas ahahah modal tuker-tukeran doang. Dan KKPK terakhir yang kubeli udah 3 tahunan yang lalu dan gak dibaca-baca karena bukan styleku lagi.

Oke, dari segala panjang lebar tadi. Aku sempet minat mau ngirim naskah ke KKPK itu, pasti diterima tanpa seleksi kan mengembangkan imajinasi anak-anak buahahah. Tapi sayangnya ceritanya nangkrak gak pernah jadi padahal mamaku setuju-setuju aja. Pft, mungkin bukan jodohnya. Dan dulu alm.nenekku beliin aku laptop yang gak bisa nyala-nyala lagi karena udah gak kepake. Nah dimulailah imjinasiku bermain lagi, pas itu aku kelas 5 SD kalo gak salah ya.

Saat itu aku ngetik cerita di laptopku, ya walau gak pernah abis sih sampe sekarang LOL. Judulnya Best Friend Forever atau Forever Friend ya, aku lupa. Intinya aku tadinya mau buat cerita tentang 1 anak yang sahabatan sama 1 anak pindahan, setelah lekat persahabatan mereka, eh 1 anak pindahan malah pindah lagi lalu terjadi konflik dengan dia punya temen baru. Ide klise? Ya wajar, umurku aja belum terlalu cukup wew buat hal romens.

Dan sebenernya sebelum ngetik yang Best Friend Forever itu, aku sempet buat cerita juga. Entah trend dari mana, pas aku kelas 5 itu, aku sama temen-temenku pada beli buku kosong buat digambarin. Nah kita di situ ngegambar macem komik dengan gambaran bikin sakit mata (khususnya yang aku) lalu juga karena komik, jadi kita buat cerita juga dong ya. Dan misal aku selese buat 1 cerita, ntar temenku yang lain bacain. Lalu temen 1 juga selese, aku pun baca. Temen 2 selese, temen yang lain sama aku juga baca. Sederhananya, tuker-tukeran. Seinget aku, aku dulu buat series komik satu anak cewek kalo gak salah dia agaknya rempong tapi keknya lebih parah Mba Hyerim (LOL ditabok dulu sama OC kesayangan) dia itu aku buatin series kesahariannya. Yang paling ane inget series yang judulnya kartu kredit kalo gak salah. Jadi si cewek ini (ane lupa nama tokohnya) itu baru dikasih kartu kredit lalu kebablasan belanja, nyampe rumah dimarahin emaknya kemudian kartu kreditnya disita. Setelah itu, besoknya emaknya ngasih lagi kartunya tapinya dipotong LMAO. Agak komedi emang, mana gambaran kayak ceker ayam keseok-seok.

Dan pas kelas lima itu, ada 1 temen ane yang paling pinter gambar dan suka buat cerita juga namun sayangnya romens yang bikin dia jadi cibiran (maklum anak kelas lima masih alay macem gituan uhuk) dan ane suka banget sama gambaran dia namun dia keknya kurang suka nulis cerita, karena gak ada yang kelar itu komik-komikan dia.

Tahu gak sih Elsa agak kecepetan puber? Kelas tiga aja udah melekin BBF dan kelas 4 suka nonton drakor yang di indo***siar. Maka kelas 5 sudah sah masuk ke kpop. Dulu suka sama SNSD plus SUJU, bias? Gampang nebaknya, Yoona & Siwon wkwkwkw. Dan Super generation hard shipper banget termasuk YoonWon. Dari kpop sini ane tau FF-FFan. Awal mulanya karena aku baru punya BB dan BBM, dulu aku masuk grup perkumpulan SONE sama Super Generation Shipper. Nah di grup SuGen Ship inilah ada yang share FF tentu aja pairingnya Suju x SNSD (dulu ane agak gak sreg sama OC ahahah). Pokoknya pasangan favorite bersatu gitu; YoonWon, SeoKyu, TaeTuk, HaeSica. Dari sini ane kenal fanfiction dan suka bacain FF.

Setelah kenal, jiwa nulis datang lagi dong. Maka aku buat FF YoonWon, entah ane lupa judulin/gak ahahaha. Ane share aja di grup SuGen itu. Tentang Yoona yang mau nyiapin suprise di ultah Jessica eh tau-tau ditembak Siwon, eyak wkwkwk. Buatnya di note hp, gaes. Setelah itu aku buat beberapa FF dan mulai pake OC karena temen ada yang bilang enak pake OC, sip. Lalu ane buat grup BBM ‘Sandra’s Fanfiction’, yang punya FF sama suka baca FF boleh ke situ. Nah ane pun ngeshare beberapa FF ane ke situ wkwkwkw dengan pembaca seadanya tapi setidaknya gak siders LOL.

FF pertama yang aku luncurin di grup BBM abal-abal itu adalah FF ‘Past of Time’ yang mau aku remake tapi gak jadi-jadi ;;;;________;;;; dan responnya lumayan. Dan kebetulan terinspirasi dari drama 49 days sama sedikit dari drama China Scarlet Heart (iya yang dibuat versi remakenya di Korea tahun kemarin). Pas itu main castnya Kyuhyun sama OC namanya Kim Jinra.

Si Jinra ini ceritanya berantem sama pacarnya yang diperanin Donghae, karena berantem ini mobil Donghae nabrak tiang listrik yang berefek pada Jinra. Tubuh Jinra kestrum bukan main dan saat dia bangun eh dia malah ada ditubuh gadis SMA bernama Krystal Jung, dan yang paling bikin ruwet lagi Jinra ada di tahun 2012 bukannya 2010 (tahun harusnya Jinra berasal dan jujur aku lupa detil tahunnya sih ahahah) dan di tahun 2012 ini, Jinra nemuin fakta dia udah meninggal 2 tahun lalu akibat kecelakaan sama Donghae apalagi pas dia ketemu Jung Ii Woo yang nyatanya malaikat maut/scheduler. Ternyata Jinra harusnya gak meninggal 2 tahun lalu dan dia dapet tugas 30 hari buat ngumpulin 3 air mata tulus buat dia selain keluarganya buat hidup dan kembali ke tahun 2011, ketauannya dari gelang bentuk jam (tanpa jarum jam dan angka-angka) bila Jinra udah dapet tetesan air mata 1, maka akan ada 1 tetes air mata di gelangnya. Lalu Jinra di sini cuman inget nama sama umur dia dulu, gak inget apa-apa, detail kecelakaan, orang yang dia kenal. Tapi kalo dia ketemu orang yang dia kenal dulu bahkan udah tahu wajah di masa lalu, maka otaknya bakal langsung inget orang itu. Intinya Jinra berperan sebagai Krystal yang nyatanya udah meninggal dan tubuhnya kosong (gak ada roh saat roh Jinra kepental ke masa depan dan masukin tubuh Krystal). Saat berperan jadi Krystal, dia ketemu Kyuhyun, guru di sekolah Krystal yang keliatan awet muda banget. Nah lalu di sini, nyatanya Kyuhyun kenal banget sama Jinra tapi Jinra gak tau siapa Kyuhyun. Dan di sisi lain, Jinra diuji saat sahabat-sahabatnya dulu ada masalah diantara dia. Allhamdulilah juga, FF ini bisa end sampe 10 chapter dan di note hpku dulu kehapus T.T bahkan temenku yang nyimpen pun 1 partnya kehapus, dan temenku yg nyimpen full mager ngoprek hp lamanya. Dan aku mau buat ulang cuman ya… mager wkwkwkwk.

Intinya banyak FF yang kubuat tapi gak sampe abis. Dan saat itu aku punya OC namanya Goo Yookyung, ada beberapa FFnya sama Choi Minho (bias utamaku dulu) lalu ada juga sama Mas Luhan (setelah pindah hati dari Minong) tapi banyak yang dihapus di note hp ahahahah. Dan yang dipulish cuman Spring of Love yang castnya Yookyung x Minho. Lebih baik gak usah baca, bahasanya malesin sekali ahahahah.

Kemudian aku punya OC namanya Kim Hyerim yang aku jadiin nama pena juga wkwkwkw. Jangan bayangin Hyerim itu aku, beda, dia cuman alter ego aku dan tokoh buatan aku. Dengan nama pena yang sama kayak OC setelah akhirnya ganti jadi HyeKim. Aku pun membuat wordpress, lebih tepatnya dibuatin. Entah angin dari mana, 1 temen ane yang tau ane suka berff ria, nawarin buat blog bareng-bareng. Ya udah ane iya-iyain aja. Kemudian jadilah http://www.hyerimhana.wordpress.com namun temen ane itu kurang aktif buat FF dan gak condong ke tulis-menulis kayak ane, dulu di blog ini ada 1 ffnya tapi ane hapus setelahnya. Karena dia udah punya blog sendiri sebelum buat blog hyerimhana itu, dia ngasihin aja blognya ke ane dan ane ganti URLnya setelah itu jadi http://www.hyekim16world.wordpress.com kayak sekarang ini.

Nah, FF ane pertama di blog ini (pas itu URLnya masih hyerimhana dan juga dipostin sama temen ane yang buatin blog wordpress ini) FF pertamanya itu Complicated Fate. Favoriteku loh ini, tentang family dan FF debut pertama di dunia wordpress. Aku terinspirasi dari cerita yang pernah aku baca. Setidaknya saat debut di wordpress, gaya nulisku udah agak lumayan walau sedikit ngendor lagi ke sini-sininya apalagi pas nulis chapter awal My Cinderella yang mengudara tahun lalu. Aku debut di wordpress saat masih bau kencur banget, kelas 7 SMP dan di kelas 8 SMP nulis My Cinderella, gaya bahasanya mencerok-cerok sekalikan ya. Mana di note hp lagi karena gak ada laptop setelah laptop gak bisa nyala T^T  dan di jaman Complicated Fate, aku jadi freelance di koreadansaya kemudian dibantuiin temen karena ane anak gaptek, buat dishare di fanpage EXO Fanfiction Indonesia, fanpage facebook loh ya.

Setelah berkulat lama, ane pun punya lapak pertama yakni Fanfiction Jukebox, ya senenglah mulai berbaur sama author-author lain, setelah akhirnya punya banyak lapak blog yang dulu aku mampir sebagai pembaca aja (kalo inget dulu di blog-blog yang jadi lapak aku sekarang, aku cuman readers doang jadi gimana gitu ahahahah) Kemudian setelah pindah ke Spanyol. Karena adanya wifi dan papaku beliin laptop baru (yang akhirnya digantiin Lucia sekarang) aku mulai nulis lagi, mulai semangat 45 buahahaha. Nulis oneshot pas itu A Dandelion Memories.

Akhirnya aku mulai aktif freelance di sana-sini. Dan FFku yang pas itu membuat blogku lumayan banyak dikunjungi adalah FF Diary of Childhood Memories. Banyak yang mulai komen di blog ane melebihi komen di Complicated Fate. Ya series absurd-komedi pasangan suami-istri yang namanya Luhan-Hyerim, yang punya kenangan masa kecil bareng-bareng. Sederhana idenya, berawal dari adek ane yang kena cium bocah LOL. Lalu berawal dari ane lupa mencet tombol lift apartemen dan lampu liftnya mati. Kemudian jadilah FF-FF itu dan dijadiin beberapa series juga.

Kemudian, Complicated Fate pun END, ditambah ane ngerilis My Cinderella. Tapi My Cinderella ditulisnya udah jauh, maka aku buat FF yang lebih fresh. FF yang bener-bener laku sampe perchapternya dibaca 1K di blogku sendiri. FF apa hayo… Beauty and The Beast! Sejauh ini, ini yang favorit di pembaca, kalo aku pribadi aku lebih suka FF This Love yang sedang on going. Intinya karena Beauty and The Beast, blogku ini jadi agak bocor, walau idenya sederhana sih wkwkwkw. Ya intinya makasih aja buat pembaca setiaku dan semoga gak siders ya juga siders semoga sadar wkwkwkw.

Entah aku mau ngoceh apalagi, intinya itu awal mula aku nulis dan nyasar ke wordpress. Sekali lagi, selamat tiga tahunan rumah virtualku ❤ dan semoga makin laku ya ntar FF-FFku dan makin jebol statistik blog ini (amiiin) juga sidersnya makin dikit ya wkwkwkw.

okey, luv you, guys!

-HyeKim-

 

Author:

A tinkerbell who dream to be Luhan's future wendy — Also an amature author, k-drama trash, k-running man freak, eternal ELF, ahjussi and korean actor addict in the same time — Adorable since 2001

5 thoughts on “Happy 3rd Anniversary My Blog!

Write ur Love Letter . . . <3

