✿ Shin Elena (신에레나)

(Visualization : Jung Chae-Yeon)

:::

Shin Elena (신에레나) / Elena Iglesias

1992, 16th July ● Spaniard — Korean ● Vigo, Spain ● AB blood-character ● Cancer Girl

Shin Elena atau bisa juga disebut dengan Elena Iglesias, lahir di kota pelabuhan negara Spanyol bernama Vigo pada 16 Juli 1992. Seorang gadis bergolongan AB yang sangat AB style—(AB)normal—yang memiliki darah campuran Spanyol-Korea. Ayahnya lah yang berdarah Korea asli dan merupakan investor yang dulu berkerja di Spanyol, bertemu dengan ibu Elena yang bernama: Sierra Iglesias. Maka dari itu, nama internasional Elena adalah Elena Iglesias, mengikuti marga ibunya yang orang Spanyol asli.

Arti nama Elena sendiri adalah cahaya/terang. Dan marganya yang merupakan Shin, berartikan kepercayaan. Maka, nama Shin Elena berarti cahaya yang dipercaya.

Tidak sekalem wajahnya, Elena merupakan tipe gadis barbar, hyper, pecicilan, dan tomboyish. Sering kali dianggap urat malunya sudah putus saking abnormalnya gadis Shin yang satu ini. Sifat hyper Elena bisa dilihat ketika dirinya excited, dia bisa memukul-mukul keras lengan orang di sebelahnya dengan tertawa-tawa seperti orang gila atau memeluk leher orang tersebut sambil loncat-loncat, dan berakhir leher orang tersebut tercekik olehnya. Dan akan lebih buruk ketika dirinya menangis, sungguh tangisan Elena sangatlah heboh.

Tipe gadis ngambekan dan galak. Bila sudah tidak suka dengan sesuatu, dirinya akan menyemprot habis-habisan. Tidak peduli bila dia menyemprot di tempat umum sekalipun. Kadang kala Shin Hoseok (sepupunya) tidak mengakui Elena sebagai sepupunya karena saking ajaibnya sepupunya yang satu itu.

Lulusan Seoul Institute of Art, dengan mengambil jurusan seni tari. Elena sangat menyukai seni seperti tari dan bisa memainkan alat musik seperti biola dan piano. Sangat suka traveling, tipe gadis nekat yang bisa menjadi backpacker mendadak ke negara entah berantah. Selain traveling, Elena menyukai olahraga. Pernah memenangkan emas dalam olimpiade olahraga tembak dan memanah.

Karena sisi tomboyishnya, olahraga kesukaan Elena juga adalah sepak bola dan basket. Klub sepak bola kesukaannya adalah Real Madrid dan Celta de Vigo (karena tinggal di Vigo sejak lahir — berumur 12 tahun) tapi, Elena tidak terlalu maniak bola, hanya mengikuti arus orang-orang Eropa yang sangat maniak pada sepak bola.

Sepupu dari Shin Hoseok (Wonho) dan sahabat dekat dari Jung Rena (kekasih Chae Hyungwon)

Elena pun lebih suka mengungsi di rumah Hoseok (apalagi dulu saat dia ke Korea hanya untuk liburan musim panas) dan lebih dekat dengan ibu Hoseok yang bertipe lembut dibanding ibunya yang sangat galak pada Elena karena anak gadis satu-satunya sangat kelewat ajaib.

Hoseok sendiri merupakan sasaran kesal atau samsak Elena disaat gadis itu kesal pada Hyunwoo—kekasihnya—yang tidak peka dengan apa kemauannya. Jadi, kadang Hoseok sibuk mengurusi sepupunya yang bahkan usianya satu tahun lebih tua darinya.

Pertemanannya dengan Rena kadang dipandang heran oleh orang-orang, sebab Rena merupakan gadis kalem yang berbanding balik dengan sifat Elena.

Elena tipe yang narsis, suka sekali melakukan self-camera (selfie/selca) dan suka sekali jadi model dadakan nan sukarela bila ada yang bersedia menjadi photografer.

Gaya fashion Elena bisa dikatakan cuek walaupun termasuk feminim bila dikalangan gadis yang dicap tomboy. Kadang lebih suka bergaya urak-urakan. Tapi, Elena sering menghindari memakai rok karena saking hypernya, rok selalu sobek saat dia yang memakai, tak aneh juga agak banyak luka baret di kakinya karena sering terjatuh saat kecil saking tidak bisa diam.

Dan walaupun tomboy, Elena benci rambut pendek. Saat kelas 6 SD, ibunya memaksa Elena ke salon untuk memotong rambut (dikarenakan Elena tergolong cuek dan tidak bisa mengurus rambutnya, ibunya pun susah memberitahunya) dan ibunya meminta rambut pendek untuk Elena, setelah pulang dari salon dengan rambut pendek, Elena langsung menangis.

Suka meminum soju dan baekju (bir), tapi bukan berarti Elena seorang peminum. Kebiasaan minumnya (mabuk) sangat buruk, dirinya bisa bertingkah lebih diluar nalar. Sedang tidak mabuk saja sudah memusingkan apalagi bila mabuk.

Makanan kesukaan Elena adalah makanan cepat saji. Sangat suka pizza dan hamburger. Tahu makanan cepat saji tidak sehat, Elena juga suka buah-buahan dan sayuran, juga seorang coklat-holic. Intinya seseorang yang sangat suka makan atau bisa dikata lebih banyak ngemil dengan badan yang tidak pernah bisa gendut. Oh ya, Elena membenci warna pink dan suka warna biru langit dan silver.

Elena tidak terlalu akur dengan ibunya walau mirip dengan Sang Ibunda, karena berbeda sifat dan pendapat. Lebih dekat dengan ayahnya, karena saat kecil, Elena sering diurus oleh ayahnya (ibu Elena sering sakit-sakitan karena fisiknya lemah setelah melahirkan Elena, tapi sekarang kondisinya sudah baik-baik saja. Maka, Elena lebih sering diurus oleh Sang Ayah)

Sering sekali mengekor ayahnya saat kecil. Sang Ayah pun suka mengajaknya memancing dan bermain bola. Poin plus yang membuat Elena klop sekali dengan ayahnya adalah: Elena memiliki kesamaan sifat dengan ayahnya. Bahkan ayahnya lah yang dari kecil selalu berbicara dengannya menggunakan bahasa Korea walaupun keluarganya tinggal di Spanyol. Tak heran, saat Elena berusia 12 dan pindah ke Korea, dirinya lancar berbahasa Korea.

Menyukai Son Hyunwoo yang merupakan sahabat sepupunya, Hoseok, selama 5 tahun dan mengalami fase dimana Hyunwoo tidak peka sama sekali dengan perasaannya. Hingga akhirnya, Elena sendiri yang berani secara barbar nan menjadi ciri khasnya, mengungkapkan perasannya pada Hyunwoo. Insidennya seperti apa? Tidak usah ditanya, itu memalukan.

Ya, walaupun sering buat repot, sakit kepala, membuat malu. Hyunwoo sangat menyayangi Elena, poin plus yang Elena punya adalah sangat manja pada pacarnya dan inilah yang membuat Hyunwoo sangat menyayanginya.

Pernah bercita-cita sebagai tentara disaat umurnya masih anak SD, tapi makin hari merasa tidak sanggup menjalaninya. Cita-cita Elena sendiri adalah menjadi guru tari atau seorang pianis. Dirinya juga ingin menjadi relawan di daerah konflik, namun tidak mendapatkan izin dari orang tuanya (bahkan ayahnya sekalipun yang selalu memiliki kemiripan dengannya)

ELENA`S GALERY

Advertisements

4 thoughts on “✿ Shin Elena (신에레나)

  1. ELSA, BARU DAKU BACA SEDIKIT SAJA UDAH LAMBAIKAN BENDERA PUTIH KEPADA KAMERA! KAGAK SANGGUP AING TEH BUAT FF SHOWNU-ELENA, BISA IKUTAN GILA😂😂😂
    ASTAGA ELENA! EMANG WAJAH GAK SESUAI TINGKAHNYA CKCKCK AJAIB AMUH NAK😢😂😂😂
    KUKIRA SHIN HOSEOK ITU JUNG HOSEOK ALIAS JHOPE BTS😂 /PLAK/ SOALNYA PAN JHOPE HYPER JUGA, TAPI URAT MALUNYA BELUM JADI NGIRANYA JHOPE ITU SEPUPUNYA ELENA. EH TERNYATA SI WONHO TOH😂
    SALFOK AING TEH SAMA CITA2 ELENA. TENTARA UI TENTARA ASTAGA CKCKCK AING KEBAYANG BETAPA PUYENGNYA PARA TENTARA HADAPI SIKAP ELENA YANG WOW AJAIB😂
    BENER2 BEDA DARI HYERIM WALAU SESAMA BARBAR :” SAYA TETAP PADA HYERLU SAJA WKWKWKWK
    #MoiGakKuatSamaElena

    Liked by 1 person

    1. I HAVE SAID, ELENA INI SEMACEM SISI PALING ABNORMAL DIRIKU XD XD

      OC-OC ANE KALEM SEMUA WAJAHNYA, TAPI RADA-RADA, KECUALI SI RENA YA ALLHAMDULILAH SESUAI WAJAH, DIA KALEM. DAN DOSA APA KAMUH NAK SAHABATAN SAMA ELENA WKWKWK. TAPI SETIDAKNYA DIA OCKU YANG NORMAL WAKAKAKAKA.

      BUKAN WEYYY, HOSEOK DISINI TUH KANG PAMER ABS DI MONSTA X HUHUHUHUHU.

      DIA DULU MAU JADI TENTARA KEK ANE, TAPI GAK JADI KOK. CITA-CITA DIA KAN BERUBAH TUH JADI GURU NARI (TAR MURID2NYA GIMANA COBA YALORDDD) SAMA JADI PIANIS AKAKAKAKAKAK.

      HYERIM TUH MASIH BISA DIKONDISIKAN. ELENA MAH AH AU AH YANG PENTING SHOWNU SAYANG.

      FF HYERLU… IYA… ENTE UTANG FF KE ANE YAKK? WKWKWKWKW, SUDAH KUBILANG, BUATIN MEREKA (SHOWNA) FF AKAN BUAT SAKIT KEPALA XD

      BTW MAACIH BEIBH SUDAH MAMPIR, MAKASIH SUDAH MAU KENALAN SAMA ANAK GADISKU YANG INI AKAKAKAK

      Liked by 1 person

Write ur Love Letter . . . <3

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s