What’s The Meaning of My Real Name?

d841e8fe1694add13a891d75e944d423

 

Ya, kali ini aku akan sharing apa arti nama dari Elsa Sandra Eprilia. Bagii kalian gak penting? Bagi aku sih penting-penting aja aku sharenya di blog pribadi kok sip.

Mungkin nama Elsa itu agak jarang namun cukup banyak yang make (lah?) intinya nama ini suka ada di satu tempat walau pemakainya hanya 1/2 orang. Ya gitulah. Mungkin kalian mikir nama Elsa tuh apaan sih? Cuman 4 huruf, gak menarik, cuman modal terkenal lewat frozen LOLOL.

Tapi, jangan salah. Walau dulu sempet ngeluh sama nama Elsa. Tapi arti nama ini gak main-main kawan.

Elsa Sandra Eprilia

Namaku ini bule abis iya aku akuin, maka pas aku bilang aku pindah ke Spanyol dikira aku keturunan sana LOL, bahkan guruku di Spanyol nanya gimana bisa aku punya nama Spanyol? Jelas namaku ini barat sekali.

But, after all i really damn like my name.

Aku beberin aja ya….

Elsa yang cuman 4 huruf dan jadi bahan lawakan karena main cast di frozen, nyatanya mengandung arti kata mulia dan aku pernah nyari di situs arti nama gitu, nama Elsa itu 100% sempurna! Wah! 100% tuh. Bener-bener nama yang fantasis walau yang punya nama mencoreng nama baik Elsa LOLOL.

Sandra? Salah satu arti nama ini dalam wanita Indonesia adalah pembela/bunga. Hummm… begitu pantes aja ane selalu merasa wajah ane ini selalu berbunga-bunga. Bunga itu indah kan? Bila gak ada bunga di taman pasti gak asik kan? Pembela itu yang selalu membela atau menengahi kadang kala. Nah ini pribadi aku. Orang bilang tanpa aku tuh gak asik dan aku tipe orang yang gak suka mihak sana sini. Ada 2 orang lagi berantem di kelasku, dua-duanya curhat ke aku dengan versi mereka masing-masing LOLOL. Dan fyi, ortuku pernah bilang nama Sandra ini singkatan nama mereka berdua ahahah.

Eprilia. Ini termasuk kategori bulan lahirku, April. Namun bila Aprilia jadinya mainstream. Makalah jadinya Epril karena ane gak mau mainstream. LOL. Gak tau sih awalnya kenapa jadi Eprilia. Tau dah yang penting terima aja namanya bagus ini kok. Arti Eprilia ini agak susah dicarinya, sekali nemu banyak. Dan aku ambil yang paling bagus aja bahahah. Eprilia berarti kebijaksanaan. Seperti yang aku katakan, aku ini anak yang suka jadi penengah dan penampung curhat temen dan bahkan penasihat terbaik mereka LOL sekali, mungkin karena dampak nama Eprilia yang bijaksana ini kali ya ahahaha.

So… bila diartikan dalam situs arti nama, namaku ini mempunyai arti…

ELSA SANDRA EPRILIA
Mengandung Arti:
(3) Spiritual, mistik, kepercayaan pada roh
(12) Alamat baik
(500) Suci
(16) Kecintaan dan kebahagiaan
(10) Berhasil dengan baik, cerdas dan beruntung
(6) Pekerjaan yang sempurna
(100) Berkah Tuhan
(200) Sifat ragu-ragu
(80) Kesembuhan
(4) Keteguhan, kebijaksanaan, pengaruh dan kekuasaan
POSITIF : 90%

Entah itu apaan yang mistik-mistikannya kagak ngarti ane.

Intinya arti namaku bila digabungkan 90% sempurna!

Makasih Ya Allah telah memberikan orang tua yang mau ngasih nama sebagus ini.

Allhamdulilah walau kelakuan yang punya nama ini sangat mencoreng AHAHAHA LOLOL.

Oke sekian pembahasan namaku, sampai jumpa lain waktu.

-with love, HyeKim-
Advertisements